Konten merupakan komponen penting dalam perkembangan bisnis di era digital saat ini.

Dengan menggunakan media sosial, merek yang berbeda dapat memanfaatkan fitur yang ada untuk menghadirkan konten yang unik dan menarik untuk menarik perhatian calon konsumen.

Namun, tidak semua orang bisa membuat konten yang menarik perhatian.

Sebuah merek harus hati-hati mengembangkan strategi perencanaan konten, merangkum cerita berkualitas, hingga eksekusi.

Giorando Grisandi, pendiri dan CEO Garis Temu, mengatakan pada acara virtual ShopeePay Talk From Content to Heart, Selasa. (22/2/2022).

Tips Bikin Konten Menarik Untuk Mendapatan Pelanggan Bisnis

Melalui acara tersebut, berikut lima tips membuat konten menarik untuk bisnis yang menarik perhatian konsumen:

1. Jangan langsung menjual.

Banyak perusahaan yang baru berdiri tidak sabar untuk segera menjual produknya.

Sebuah bisnis baru membutuhkan pemasaran agar orang mengenal bisnis dan produk yang Anda tawarkan.

Oleh karena itu, sebelum menjual, sangat penting untuk membangun merek dan mempresentasikannya kepada audiens, dan mencari pengikut dengan menyediakan konten.

Konten tidak harus kompleks, pengusaha bisa membuat konten sederhana berupa interaksi dengan penonton.

Misalnya, jika seorang perwakilan menjual makanan, konten seperti pemilihan bahan baku berkualitas tinggi dan alasan mereka memilih bahan tersebut juga dapat menarik perhatian calon pelanggan.

2. Konsistensi

Jika Anda menemukan konten yang akan diunggah, sebaiknya para pebisnis menerapkan konsistensi dalam mengunggah.

Setidaknya ada satu konten yang diunggah ke platform media sosial, baik berupa narasi, gambar, maupun video.

3. Mengetahui kebiasaan followers

: Konsistensi dalam mengunggah konten akan mengarahkan bisnis ke data yang menunjukkan perilaku atau kebiasaan followers (pengikut).

Perusahaan akan melihat jenis konten yang disukai pengikut.

4. Membangun Koneksi Pribadi

Media sosial adalah tentang sosialisasi, jadi pengusaha harus menerapkan pendekatan pribadi untuk membangun perasaan antara merek dan pengikut.

Setiap merek memiliki kisahnya sendiri dan menceritakan kisah pribadi dapat membangun hubungan yang intim.

Selain itu, gunakan bahasa yang ramah pengguna. Tidak perlu standar, asalkan pesan yang ingin disampaikan kepada audiens tersampaikan.

5. Mengikuti tren

Mengetahui informasi terkini dan mengikuti tren yang sedang berlangsung di masyarakat saat ini merupakan salah satu poin penting dalam membuat konten yang menarik.

Konten yang diperbarui akan lebih relevan dengan kondisi yang terjadi di masyarakat.

Sebagai tips tambahan, jika seorang pengusaha ingin membuat konten yang informatif tetapi takut membosankan, perwakilan bisnis dapat menyusunnya dalam bentuk yang lucu agar konten yang disajikan tidak terlalu kaku.

Selain itu, pengusaha juga harus memahami media sosial yang digunakan karena setiap platform memiliki cara kerja tersendiri untuk meningkatkan rating konten.

Jangan terlalu fokus membuat konten viral, yang terpenting konsistensi.

Sources :

https://audiopromedia.co.id/
https://bprnusamba-ngunut.co.id/
https://kimkomstore.co.id/
https://betos.co.id/

Leave a comment

Your email address will not be published.